CFLD Indonesia Lirik Karawang untuk Investasinya

Daya tarik Indonesia di mata asing memang bisa dikatakan begitu banyak, termasuk diantaranya adalah potensi-potensi yang dimiliki oleh negara ini, sehingga membuat banyak investor asing kemudian masuk dan menanamkan modal mereka. Memang jika dilihat sendiri Indonesia akan merencanakan banyak pembangunan yang dilakukan dalam kurun waktu beberapa tahun mendatang, di berbagai macam sektor. Hal ini secara otomatis pastinya juga membutuhkan banyak modal bukan, tak cukup dengan keuangan kas negara saja, sehingga menggaet investor asing. Salah satu diantaranya yang tertarik adalah CFLD Indonesia.

Investor besar dari China ini sudah sejak lama memang melakukan investasinya ke dalam negeri, sehingga tidak heran di tahun 2019 lalu mereka juga mempercayakan modalnya yang cukup besar hingga ratusan miliar USD untuk diinvestasikan ke pembangunan proyek properti di kawasan industri. Rencananya pembangunan tersebut nantinya akan dilakukan di kawasan Karawang dan juga Tangerang. Seperti yang diketahui bahwa daerah tersebut lokasinya memang berada di Jawa Barat.

CFLD Indonesia ini adalah seorang perencana, konseptor, pembangun sampai dengan pengelola yang spesialisasinya sendiri adalah kawasan industri dalam skala kota. Apalagi sudah banyak sekali diantara kota industri yang dibangunnya dan berhasil di beberapa negara lain. Ada beberapa alasan yang memang membuat Karawang ini dilirik untuk investasi pembangunan kota industri, diantaranya adalah:

Alasan Pertama CFLD Indonesia

  • Lokasinya yang strategis dan potensial, memang bisa dikatakan kota ini sebenarnya berada di pinggiran Jakarta, yang mana Jakarta sendiri sekarang sudah menjadi bagian dari kawasan industri utama dan paling besar yang ada di Indonesia, lokasinya yang merupakan koridor utama di kota industri yaitu Jakarta dan juga Bandung membuatnya mengalami pertumbuhan yang tercepat di dunia, sehingga tinggal memasukkan modal saja agar bisa terus tumbuh dan maju. CFLD ambil bagian tidak mau ketinggalan untuk ikut berinvestasi kesini, apalagi jika dilihat dari segi potensinya yang sangat bagus maka kelak bisa memberikan keuntungan bagi mereka, selain keuntungan bagi masyarakat Indonesia sendiri.

Alasan Kedua

  • Tengah diprioritaskan oleh pemerintah dalam program pengembangan infrastruktur strategis nasional, karena memang pemerintah memang tengah menjadikan Kota Karawang sebagai salah satu prioritas pengembangan mereka, sehingga memang membuka tangan secara lebar untuk negara manapun jika seandainya ingin berinvestasi dan memang CFLD ini juga mulai meliriknya. Selain memang ada beberapa investor dari negara lain yang juga ikut menanamkan modal mereka kesini.

Alasan Ketiga

  • Kontribusinya yang sangat besar terhadap PDB Indonesia, bahkan nilai kontribusi yang diberikan juga tidak main-main, yaitu mencapai angka 12,5 miliar USD. Hal ini dikarenakan mereka juga memiliki jumlah pekerja yang potensial dengan angka begitu tinggi mencapai 950.000 orang. Jadi kedepannya dengan pembangunan kota industri tersebut masih akan terus menggenjot atau menaikkan jumlah pendapatan yang berasal dari pajak ke dalam negeri, mengingat angka lapangan pekerjaan yang dibuka juga akan semakin besar, ditambah nantinya juga berkontribusi dalam mengurangi angka pengangguran yang ada disana.

CFLD Indonesia ini sendiri fokusnya memang dalam hal investasi kawasan properti atau pembangunan kota industri, namun tidak hanya yang berbasis teknologi saja, melainkan juga mereka tetap mempertimbangkan aspek lain, seperti diantaranya adalah kawasan yang ramah lingkungan. Sudah banyak diantara kota-kota baru yang dibangun oleh badan usaha milik pemerintah China tersebut dengan hasil yang memuaskan, selanjutnya ada di Indonesia.

0 komentar