Simak Ulasan Tentang Virus Corona Gelombang Kedua Berikut

Ada banyak sekali informasi yang perlu diketahui mengenai virus baru yang menyerang sistem pernafasan seperti virus corona. Virus ini merupakan virus baru yang mempunyai gejala yang mudah dikenali seperti dengan gejala demam, batuk kering, dan juga sesak nafas. Akan tetapi juga ada gejala khusus yang dialami oleh beberapa pasien seperti gangguan pencernaan, mual, pegal-pegal, nyeri, dan juga pusing. Sehingga untuk dapat mencegah penularan virus ini Anda bisa membekali diri dengan informasi yang lengkap mengenai virus ini. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan membaca informasi yang ada di Halodoc yang menyediakan berita perkembangan lengkap mengenai corona.

Salah satu informasi mengenai virus ini misalnya adalah adanya gelombang kedua virus ini. Dimana hal ini karena sekarang ini China sudah mengumumkan untuk menghentikan lockdown yang dilakukannya. Hal tersebut membuat banyak masyarakat yang telah melakukan berbagai macam kegiatan sehari-hari seperti biasanya dengan normal seperti sebelumnya. Akan tetapi hal tersebut kemudian juga diisi dengan berita lainnya bahwa sudah ada beberapa pasien baru yang tertular kembali virus ini. Sehingga hal tersebut membuat negara ini maupun negara lainnya waspada akan gelombang kedua. Dimana hal tersebut harus sangat diperhatikan dengan baik karena berbagai negara lainnya masih belum selesai dengan gelombang pertama penyebaran virus ini dan masih terseok-seok untuk membatasi penyebaran virus ini. Oleh karena itulah gelombang kedua corona menjadi berita yang sangat menakutkan untuk banyak orang.

Gelombang kedua virus corona ini sendiri dapat terjadi karena orang yang sudah sembuh dari virus ini tidak berarti tidak bisa tertular lagi. Hal tersebut dikarenakan bahwa virus ini merupakan reaktif dan aktif kembali sehingga dapat untuk membuat pasien yang sudah sembuh dapat kembali mempunyai covid-19. Berita mengenai hal ini disampaikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea yang merupakan negara yang sangat bagus untuk mencegah penyebaran virus ini.

Hal tersebut dikarenakan karena adanya tes yang dilakukan di Korea Selatan pada pasien. Dimana pasien yang sudah dinyatakan sembuh karena sudah pulih dari Covid-19 dan menunjukkan hasil negatif pada pemeriksaan hingga dua kali tes dengan waktu 24 jam, kemudian menunjukan hasil yang positif pada 51 pasien yang di tes. Oleh karena itulah hal tersebut dapat untuk diperhatikan karena virus ini dapat aktif kembali walaupun sudah dinyatakan negatif dari pemeriksaan. Akan tetapi untuk penyebab munculnya kembali virus ini sehingga pasien yang sudah sembuh dinyatakan positif kembali walaupun berada di karantina juga belum ditemukan penyebabnya.

Simak Ulasan Tentang Virus Corona Gelombang Kedua Berikut


Akan tetapi menurut jurnal, reaktif dari virus sendiri dapat terjadi kembali karena adanya infeksi yang dapat bertahan lama. Sehingga virus yang dapat kembali lagi disebabkan oleh virus yang mempunyai fase laten sehingga dapat tidur dan tidak bereplikasi tetapi kemudian dapat untuk menyerang tubuh kembali. Dimana untuk reaktivasi virus tersebut dapat untuk dipicu dari rangsangan eksternal dan juga internal dari sel.


Sedangkan untuk dapat menjaga agar virus corona tidak aktif kembali adalah dengan cara mengembangkan terapi yang dapat untuk melawan virus dan juga penyakit lainnya. Karena virus yang dapat aktif kembali ini dan juga karena belum selesainya gelombang pertama dari corona maka sebaiknya setelah Anda sudah dinyatakan sembuh dari virus ini juga lebih baik untuk tetap melakukan langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Seperti dengan mencuci tangan dengan rajin, melakukan social distancing, dan menjaga kekebalan tubuh tetap baik.

0 komentar