Butuh Hardisk Eksternal? Pilih 3 Merek Ini Dengan Spesifikasi Terbaik

Semakin meningkatnya penjualan terhadap laptop diiringi juga dengan permintaan terhadap hardisk eksternal. Hal ini dikarenakan hardisk yang ada pada laptop terbatas sehingga tidak cukup untuk menyimpan beragam file seperti data kantor, galeri foto, video, film, hingga game. Apalagi hardisk pada laptop sulit diganti jika dibandingkan dengan hardisk pada komputer, sehingga anda sangat membutuhkan kehadiran hardisk eksternal. Tetapi tunggu dulu, dalam memilih sebuah hardisk eksternal bukan hal mudah karena banyak yang harus diperhatikan agar mendapatkan yang berkualitas dan tidak cepat mengalami kerusakan. Jadi pilihlah merek yang sudah terbukti berkualitas, berikut ada 3 merek dengan spesifikasi hardisk eksternal terbaik untuk dimiliki anda.

harddisk eksternal

Transcend StoreJet 100

Untuk merek pertama yang akan dibahas adalah Transcend StoreJet 100 yang menawarkan kelebihan dalam hal backup hanya dengan satu sentuhan saja. Oleh karena itu, anda bisa mengamankan semua data dengan sangat cepat tanpa harus melakukan setting yang rumit. Sama halnya dengan hardisk eksternal yang lain, merek ini bisa digunakan untuk port 2.0 dan juga 3.0 yang ditambah dengan shockproof yang berguna mencegah goresan serta benturan. Kapasitas yang diberikan sebesar 2 Terabyte dengan kecepatan hardisk sebesar 5400 rpm.

Seagate Backup Plus

Hardisk yang bisa dibawa kemana-mana harus memiliki desain dan bentuk yang slim seperti Seagate Backup Plus. Jadi merek ini bisa jadi pilihan yang tepat ketika hardisk harus selalu berada di dalam tas anda. Jika dibandingkan, tebalnya hardisk ini hampir sama seperti iPhone 4 dari Apple. Ditambah jika anda memang memutuskan membeli hardisk merek ini, maka anda akan mendapatkan tambahan kapasitas one drive 200 Gigabyte. Kapasitas Seagate Backup Plus ini sebesar 2 Terabyte dengan kecepatan 5400 rpm.

WD Thunderbolt Duo

Jika file yang dimiliki anda memang besar seperti film, aplikasi desain, bahkan game sebaiknya memilih merek yang satu ini yaitu WD Thunderbolt Duo. Hal ini dikarenakan kapasitas yang disediakan sangat besar mulai dari 4 sampai 8 Terabyte. Kecepatan datanya hingga 300 Megabyte perdetik sedangkan kecepatan hardisk ini sebesar 7200 rpm. Thunderbolt Duo merupakan hardisk yang bisa mempermudah pekerjaan dengan file dengan ukuran yang sangat besar.

Spesifikasi ketiga merek hardisk berkualitas di atas merupakan yang paling lengkap saat ini. Jadi jika anda ingin memiliki hardisk eksternal dengan spesifikasi lengkap dan terbaik, bisa pilih satu dari ketiga merek ini.

1 komentar: