Mau Liburan Super Hemat ke Korea Selatan? Tentu Saja Bisa!

Banyak orang mengurungkan niat berlibur ke Asia Timur karena biaya akomodasi yang mahal. Padahal, kita bisa mewujudkan rencana liburan sembari tetap berhemat. Kita hanya perlu teliti mengatur perencanaan keuangan supaya tidak boros.


Berlibur ke Asia Timur tentu tak lengkap bila belum singgah ke Korea Selatan. Kalau ingin liburan super hemat ke Korea Selatan, yuk simak dulu rahasia berikut ini!

Mencari Tiket Pesawat Sejak Jauh Hari
Waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat ke Korea Selatan yaitu 19 minggu sebelum keberangkatan. Kita juga berkesempatan mendapatkan tiket murah dengan sistem transit. Misalnya, transit ke Kuala Lumpur terlebih dahulu sebelum melanjutkan penerbangan ke Korea Selatan. Penghematan tiket pesawat akan membuat budget kita dapat digunakan untuk kebutuhan lain.

Menginap di Guest House
Tarif hotel di Korea Selatan memang mahal. Namun kita dapat menyiasatinya dengan cara menginap di guesthouse atau homestay. Selain itu, ada pula tempat pemandian air panas yang disebut jjimjilbang. Jjimjilbang biasanya menyiapkan beragam fasilitas berupa baju tidur, restoran, dan tempat tidur sehingga dapat dimanfaatkan untuk menginap. 

Menikmati Aneka Makanan Murah
Sebenarnya menemukan makanan murah di Korea Selatan tidak sulit. Kita bisa membeli makanan di minimarket atau kedai kaki lima. Ada sejenis warteg yang disebut kimbap cheonguk. Varian menu di tempat tersebut sangat beragam dan porsinya besar. Kita bisa mendapatkan aneka makanan yang mengenyangkan hanya dengan harga 5.000 won saja.

Berkeliling Kota dengan Tur Gratis
Korea Selatan ternyata banyak menyiapkan rute tur gratis bagi para wisatawan. Bila ingin menikmati tur gratis, kita bisa mencari informasinya di internet terlebih dahulu. Kita juga dapat berkunjung ke Korean Tourism Office yang menyiapkan beragam aktivitas menyenangkan. Kita bisa berfoto dengan hanbok Korea dan mencoba membuat kerajinan seni khas Korea bila mengunjungi Korean Tourism Office. 

Meskipun ingin berhemat, kita tak boleh lupa mengurus asuransi perjalanan sebelum berlibur ke Korea Selatan. Pilih asuransi perjalanan ke Korea di Futuready karena variannya sangat beraneka ragam. Kita bisa mendapatkan asuransi perjalanan berkualitas dengan premi terjangkau melalui supermarket asuransi online tersebut. Perjalana liburan ke Korea Selatan akan berlangsung hemat, aman, dan menyenangkan sesuai rencana kita.

1 komentar: